Selasa, 26 April 2011


desarahtawu.blogspot.com– Obyek Wisata Alam / Eko Wisata “Rahtawu” terletak di sebelah Barat Pegunungan Muria, berjarak kurang lebih 20 km ke arah Barat Laut dari pusat kota Kudus (Alun-alun / Simpang Tujuh), lebih tepatnya lagi di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kudus. Di kawasan Wisata Alam “Rahtawu” ini memiliki ketinggian ± 1.627 m di atas permukaan laut (dpl).

Di sini pengunjung dapat dengan leluasa menikmati panorama alam pegunungan yang asri dan indah mempesona dengan udaranya yang bersih, segar dan sejuk. Di Rahtawu terdapat banyak petilasan tokoh-tokoh dunia pewayangan, misalnya petilasan Begawan Sakri, Pandu Dewonoto, Dewi Kunti, Jonggring Saloko, Eyang Semar, Eyang Abiyoso, dll. Selain itu, para pelajar, remaja, dan pemuda-pemudi yang berhobi pecinta alam (penjelajahan alam, hiking, mendaki gunung, dll.) dapat menyusuri jalan setapak menjelajahi medan pegunungan Rahtawu untuk menaklukkan Puncak “Songo Likur”.

Fasilitas yang tersedia di Obyek Wisata “Rahtawu” adalah homestay, warung makan, pramuwisata/guide lokal, dan MCK air alami pegunungan yang sejuk dan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar